Jumat, 27 Agustus 2021

Komitmen Menulis di Blog

 Komitmen Menulis di Blog 

Tgl Pertemuan:  27 Agustus 2021 

Resum ke :  21 

Tema :  Komitmen Menulis di Blog 

Nara Sumber :  Dedi Dwitagama

 Moderator :  Aam Nurhasanah M.Pd.

 Gelombang :  19 

Indahnya untaian kata, rangkaian kalimat mampu menginspirasi bagi pembaca serta penikmat, kenikmatan alur tulisan dan kesinambungan persoalan merupakan hasil dari ketulusan berlatih secara rutin, kerutinan beiring dengan komitmen akan menghasilkan karya dasyat dan luar biasa. 

Malam berintegritas dalam suasana Pelatihan Belajar Menulis bertema Komitmen Menulis di Blog, merupakan spirit untuk terus berupaya mendulang dan menggali gumpalan ilmu sebagai bekal diri dari sosok tangguh Ayahanda Dedi Dwitagama dan dimoderatori Ibunda Aam Nurhasanah 

Diawali sebuah kata indah syarat mutu dari guru bloger Indonesia Om Jay, tak terasa waktu terus berjalan dan memasuki hari ke 21, seyogyanya sedikit demi sedikit, mulailah mengumpulkan tulisan untuk menjadi buku yang bermutu. Ingat hidup adalah pilihan, memilih penerbit dengan biaya sendiri atau memilih penerbit mayor dengan pesyaratan yang ketat. Yang terpenting, setelah mengikuti pelatihan, komitmen menulis di blog dan menjadi guru blogger Indonesia. 

Sepenggal untaian kata bermakna dalam dari Ayahanda Dedi tuturkan “Sampaikanlah walau hanya satu tulisan”, motivator sekaligus penginspirasi pelanglang buana keilmuan tak diragukan sejuta pengalaman, sejuta penebaran keilmuan, sejuta makna dan buah telah terasakan kini. 

Bagaimana tips menulis blog bisa menjadi buku, tulisan  diurutkan sesuai dengan topik dan temanya, penerbit nanti  akan diajak berbincang tentang susunan, kedua bagaimana agar blog bernilai ekonomis dan menghasilkan uang

Silakan Anda browsing yang namanya Adsense itu penghasilan uang yang didapat dari jumlah orang yang mengklik seperti halnya mereka dapat dari absen blogger di dunia yang menggunakan AC untuk menghasilkan ekonomi tentang caranya silakan Anda Googling 

Menulis juga bisa mendunia alias keliling dunia panggil saya ke Korea untuk mengikuti Akademi leadership for school Principal menjadi ketua Delegasi Indonesia siap Kementerian karena mereka sering melihat posting-posting ayah di Facebook Twitter di blog Instagram karena saya juga pernah memenangkan World guru era baru Indonesia 2012 

Melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan media salah satu poin yang membuat saya diberangkatkan Korea Selatan selama 9 hari dan saya berkeliling menjadi narasumber dari Medan hingga Papua salah satunya adalah karena banyak event organizer dan panitia-panitia yang melihat postingan saya di blog termasuk sebelum konflik pada 2019 saya undangan untuk ke Sumbawa penerbangan dari Mataram Lombok di sebuah pondok pesantren TMI di Ramayana yang diasuh oleh Profesor Din Syamsudin 

Berdasarkan pengalaman memberikan materi di grup WA kalau saya menyampaikan materi lebih dulu itu saya seperti bicara dengan tembok yang saya bicarakan itu membutuhkan anda butuhkan pengalaman beberapa kali memberi materi di grup WA putuskan sedikit tentang perkenalan dan selanjutnya saya sudah berkoordinasi dengan  moderator bu Am 

Masuk dari pintu pertanyaan dan semoga saja jawaban saya juga dibutuhkan Anda bertanya dan anda merasa butuh saya beranikan diri dengan menjadi guru ekskul literasi saya undang Ketika saya baru mulai punya blog Kalau Anda bisa seminggu sekali sudah bagus sekali bagus setiap hari senang bisa diundang ke istana ketemu presiden komitmen ada istilah yang terbaik Kalau Anda berkomitmen menulis Sebulan sekali bisa Sebulan sekali bagus sekali bagus untuk blogger pemula gampang Tulis aja tulis tulis tulis tulis  Ibu dapatkan gimana trik yang pas buat ibu Ibu sudah merasa mendarat di landing Rizky oke wae 

Ada pendapat umum bahwa blog kalau belum di-update Sebulan sekali untuk kategori ini masih aktif menulis blog Tapi kalau 3 bulan sudah tidak ada tulisan baru itu blokir seperti mati jadi Andaikan  sedang menguji ini  bisa nulis sekaligus 12 tulisan, bisa posting 12 tulisan itu dalam waktu 12 bulan jadwalkan scheduling spider posting anymore tinggal santai-santai saja sekali oke iya 

Tuhan akan memberikan kita beban seperti yang kita mampu, beberapa kali terjadi pada saya harus berangkat 35 pulang hari Kamis Sudah 3 bulan sebelumnya saya ada di Makassar dinas bendera saya hari ini Minggu saya menghadiri undangan di Surabaya karena undangannya juga terjadi selama saya di Makassar saya terima hari Senin pagi Surabaya terbang ke Makassar dan di Makassar saya pulang Senin Sore kembali ke Jakarta Senin malam untuk kembali bekerja Selasa pagi jadi ya 

Saya yakin sejauh niat kita baik segalanya akan menjadi baik soal boring caption ini warna waktu tahun 2009-2011 182 kali sepanjang tahun cara saya supaya nggak boring sebelum sesudah saya memberikan materi atau bekerja in action biasanya mencari tempat makan yang enak di daerah itu di Puncak biasanya melipir ke restoran langganan saya di mana ada pemain keyboard yang yang bagus dan terbuka sehingga saya tidak terpapar asap rokok itu harus pulang malam tapi itu bagus buat kesehatan kalau belum boleh gak bisa ya thank you 

Cara agar blog kita dibaca dan digemari pembaca yang berkomentar kita adalah usahakan Anda menulis tentang apa saja yang banyak orang butuhkan banyak kata kunci pakai kata-kata yang ada dalam tulisan blog anda dan perlu untuk blog Anda sehingga pengunjung blog anda akan banyak soal Apakah mereka mau komentar atau tidak Ya seperti anda ketika membaca blog saya ketika anda membaca blog orang lain atau tidak terserah anda tapi kalau anda mau dikomentarin komentar blog orang lain pasti akan datang kalau dia tidak sibuk dan berikan komentar pada tulisan di blog Coba kasih komentar anda untuk menarik perhatian blogger kita agar blog kita menarik cara cepat promosi di Instagram promosi di Facebook… 

Kesulitan yang pernah dialami terkait mengelola blog kadang-kadang nggak ada IG tapi biasanya sih dengan cara blog Walking berkunjung ke blog orang pernah  komentar yang kurang nyaman 

Kalau mau mencari guru bodong nafsu komentarin banyak dan sebenarnya yang bisa mengaji komentar orang itu kalau ada komentar yang kurang nyaman sebagai pemilik blog bisa merubah di komentar yang bagus rumahnya yang komentar gondok tadinya Jelek jadi bagus 

Usahakan pengunjung blog,makin banyak dengan menulis materi-materi yang banyak Bisa keliling Eropa dari blog  pernah ke Korea Selatan tapi saya bilang tadi saya sudah puas berkaitan dengan literasi digital karena sudah punya anak pertama Ya sudah selesai studi S2 di Eropa dari beasiswa asal-muasalnya kelilingnya luar negeri umumnya berbagai kegiatan seperti training seminar atau Konvensi yang institusinya adalah Kementerian Pendidikan Badan Narkotika Nasional 

Sebagai penutup, aktif kreatif serta dinamis adalah modal utama bisa konsisten menulis di blog. Ternyata dengan rutinitas dan konsisten menulis dan menulis terus menulis tiada henti semakin banyak tulisan semakin populer dan semakin banyak orang yang berhajat pada diri, sehingga bisa keliling untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan yang itu bisa mendatangkan anugerah. 

Sragen, 27 Agustus 2021

4 komentar:

  1. Selalu mengupas habis materi narasumber dengan bahasa yang indah. Spirit yang selalu terjaga. Semoga bisa menjaga komitment menulis selamanya.

    BalasHapus
  2. Untaian kata dan rangkaian kalimatnya, sungguh mempesona. Smg karya dahsyat segera terangkat

    BalasHapus
  3. Luar biasa, semoga bermanfaat buat pembaca

    BalasHapus

Menulis Semudah Ceplok Telor

 Menulis Semudah Ceplok Telor  Tgl Pertemuan:  17 September 2021  Resum ke :  30  Tema :  Menulis Semudah Ceplok Telor  Nara Sumber :...